Cara Menambang Litecoin

Litecoin adalah mata uang kripto (cryptocurrency) seperti Bitcoin, namun dengan proses algoritme “Scrypt” yang berbeda. bitcoin algoritme ini awalnya memudahkan pengguna komputer pribadi untuk menambang Litecoin, namun mesin penambang ASIC kini bisa memproses algoritme Scrypt, sehingga tanpa investasi yang besar, Anda akan semakin sulit untuk mulai menambang. Namun demikian, jika Anda tetap ingin mencoba menambang, Anda bisa memulai dalam semalam, john jika Anda bergabung dalam pertambangan, Anda bisa menghasilkan Litecoin dengan segera.

Pahami dasar-dasar penambangan mata uang kripto. Mata uang tradisional dicetak untuk meningkatkan jumlah yang yang beredar, namun mata uang kripto seperti Litecoin dihasilkan oleh mesin yang memecahkan algoritme kompleks. Setelah satu “blok” algoritme selesai diproses, mata uang akan dirilis ke pasar, sebagai upah bagi penambang yang menyelesaikan “blok” tersebut. Algoritme penambangan akan semakin sulit seiring banyaknya mata uang yang ditambang. Hal ini dirancang untuk mencegah seluruh mata uang ditambang dengan cepat. Efek sampingnya, semakin lambat Anda menunggu untuk menambang, semakin kecil pula kemungkinan Anda bisa menyelesaikan blok sendiri. Pertambangan dibuat untuk membantu penambang mendapat uang dari penambangan. Pertambangan mengarahkan seluruh kemampuan proses dari peserta untuk menyelesaikan blok kriptografi, dan jika blok berhasil diselesaikan oleh salah satu peserta, seluruh peserta akan mendapat bagi hasil. Dengan bergabung ke pertambangan, hasil yang Anda terima memang lebih sedikit, namun kemungkinan Anda mendapat hasil akan lebih besar.

Pertimbangkan alternatif lain untuk mendapat mata uang kripto selain menambang. Sebenarnya, kecuali Anda tidak perlu membayar listrik dan tidak peduli akan masa hidup komputer rumah Anda, atau Anda mau berinvestasi ribuan dolar untuk membeli mesin penambang khusus, Anda tidak perlu menambang Litecoin, cukup membelinya. Biaya listrik untuk menambang 24 jam seringkali lebih dari hasil tambang, terutama jika Anda menggunakan komputer rumah, dan menambang mata uang kripto akan membebani komputer Anda.[ Menambang Litecoin akan semakin sulit seiring waktu, sesuai dengan prinsip utama penambangan mata uang kripto. Artinya, Anda akan semakin sulit mendapat keuntungan, kecuali harga Litecoin naik secara signifikan. Jika Anda menambang Litecoin sebagai investasi spekulatif, atau untuk digunakan sebagai metode pembayaran, lebih baik Anda membeli Litecoin langsung, alih-alih menambang.

Belilah komputer khusus penambangan. Di dunia mata uang kripto, komputer khusus ini dikenal dengan nama “rig”. Untuk menambang secara efektif, Anda harus memiliki komputer dengan dua kartu grafis. Idealnya, miliki komputer dengan 4-5 kartu grafis. Anda bisa membeli komputer tersebut di internet, atau merakitnya sendiri, meskipun merakit komputer penambang ini lebih merepotkan dari merakit komputer biasa. Belilah RAM sistem sejumlah RAM yang dimiliki kartu grafis. Rancanglah pendingin khusus agar komputer tahan lama.

Pertimbangkan untuk membeli mesin penambang ASIC Scrypt untuk meningkatkan kemampuan menambang. Mesin penambang yang efektif bisa jadi cukup mahal. Jika Anda ingin menghemat listrik, Anda juga bisa membeli mesin penambang rendah daya.Salah satu keuntungan dari mesin penambang Scrypt adalah bahwa mesin tersebut bisa digunakan untuk menambang mata uang kripto berbasis Scrypt lain yang lebih menguntungkan dengan sedikit perubahan. Anda bisa membeli penambang ASIC Usb 2 . 0 dan menyambungkannya ke Strawberry Pi untuk menambang dengan sedikit listrik. Mesin penambang ASIC Scrypt laku dengan cepat, namun Anda bisa membelinya di situs seperti ZeusMiner (zeusminer.com) dan ZoomHash (zoomhash.com). Jika Anda ingin membeli process tertentu yang populer, Anda mungkin perlu menuliskan nama di daftar tunggu.

Perhitungkan keuntungan dari penambangan. Setelah memilih perangkat, lihatlah tren pasar Litecoin, serta perhitungkan berapa banyak koin yang harus Anda tambang untuk menutup biaya perangkat, listrik, john internet. Jika Anda bisa membeli koin dengan jumlah yang sama atau lebih banyak dari hasil tambang, Anda sebaiknya membeli koin, alih-alih menambang. Misalnya, jika perangkat tambang Anda memiliki hash monatary amount 200KH one detik (seperti kartu grafis menengah atas), memerlukan 600W listrik, biaya listrik yang Anda keluarkan adalah $0,1 per kWh, dan Anda menambang sendiri, biaya yang harus Anda keluarkan (pada Maret 2015) adalah $520. Modal Anda tidak akan kembali.